Keberadaan logo memiliki peran penting untuk sebuah perusahaan, bisnis, maupun organisasi. Simbol visual yang terdapat pada logo adalah sebuah lambang, ikon, atau representasi brand terhadap konsumennya. Sebuah perusahaan harus mampu membuat logo yang unik dan berkarakter. Nah, lalu apa ciri-ciri sebuah logo yang baik, benar, dan menarik? Nah, artikel ini akan membahas ciri-ciri logo dengan kualitas baik, benar, dan menarik yang bisa menjadi pertimbanganmu ketika membuat sebuah logo.
Diskripsi produk
ciri-ciri produk :
BRANDINGPEMASARAN10 Ciri-Ciri Logo Yang Baik, Benar, Dan MenarikRangga Septio Wardana13 December 20220 Comment1.7k
Keberadaan logo memiliki peran penting untuk sebuah perusahaan, bisnis, maupun organisasi. Simbol visual yang terdapat pada logo adalah sebuah lambang, ikon, atau representasi brand terhadap konsumennya. Sebuah perusahaan harus mampu membuat logo yang unik dan berkarakter. Nah, lalu apa ciri-ciri sebuah logo yang baik, benar, dan menarik? Nah, artikel ini akan membahas ciri-ciri logo dengan kualitas baik, benar, dan menarik yang bisa menjadi pertimbanganmu ketika membuat sebuah logo.
Ciri-Ciri Logo Yang Baik, Benar, Dan Menarik
Kamu bisa mempertimbangkan desain logo
terbaik
untuk brand bisnismu dengan beberapa elemen-elemen yang perlu kamu perhatikan. Berikut ulasannya:1. Sederhana
Meskipun logo yang kamu buat harus unik, bukan berarti kamu bisa membuatnya secara berlebihan. Kesederhanaan merupakan hal penting yang perlu kamu perhatikan. Logo yang kamu buat dengan desain yang sederhana akan mudah dikenali dan diingat oleh konsumen.
Logo yang mudah diingat akan meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan. Dengan demikian, masyarakat awam akan langsung mengetahui logo tersebut bahkan tanpa membaca tulisannya. Biasanya, seorang desainer grafis memahami dan menerapkan prinsip KISS (Keep it Simple Stupid). Prinsip tersebut berfokus pada kesederhanaan ketika ingin membuat logo.
Dengan demikian, logo yang kamu desain akan lebih berkesan. Contoh perusahaan yang menerapkan prinsip ini adalah Apple, Nike, dan Adidas yang sederhana, namun penuh makna.
2. Komunikatif
Logo dapat dikatakan baik apabila mampu menjadi media untuk menyampaikan pesan. Tidak hanya terfokus pada desain, logo yang kamu buat harus mampu menyampaikan pesan yang efektif kepada konsumen. Pesan tersebut bisa disesuaikan dengan visi dan misi perusahaan, produk yang ditawarkan, atau aspek lainnya.
Untuk mewujudkan logo yang komunikatif diperlukan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah mampu menerapkan psikologi warna. Misal, ketika produk yang kamu tawarkan berupa makanan peda, logo akan menjadi lebih baik apabila berwarna merah. Pemilihan warna tersebut secara tidak langsung menyampaikan pesan bahwa produk yang ditawarkan memiliki rasa yang pedas.
3. Relevan
Logo bukan hanya terkait karya seni, pastikan logo yang kamu buat dapat relevan dengan produk yang ditawarkan. Jangan sampai terjadi kesalahan persepsi dari konsumen karena logo yang kamu buat tidak relevan dengan produk atau branding yang kamu buat.
Seorang desainer biasanya akan melakukan riset terlebih dahulu, Dengan riset, kamu akan mengetahui seperti apa desain logo yang tepat dengan citra perusahaan atau produk.
Dikirimkan dari : Jln jetis raya N0 17 Gentan Baki Sukoharjo
Harga:Rp 455,000




Komentar
Posting Komentar